Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Thursday, May 10, 2012

Kondisi Penumpang Sukhoi SJ 100 Belum Diketahui


Badan SAR Nasional belum bisa memastikan keadaan atau kondisi 47 penumpang pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor.
Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Daryatmo mengungkapkan, pihaknya belum bisa mengidentifikasi keadaan penumpang pesawat komersial Rusia tersebut. "Kami belum bisa memastikan (keselamatan penumpang-red)," ujarnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/5).
Dikatakan, pihaknya mengevakuasi korban melalui jalur udara dan darat. Menurutnya, proses identifikasi korban nantinya akan dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Seperti diketahui, Tim Basarnas mengakui kesulitan dalam proses evakuasi korban Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak. Kendati demikian, Tim Basarnas tengah berusaha semoptimal mungkin. Kendala yang dihadapi dalam proses evakuasi tersebut adalah faktor geografis dan cuaca yang berkabut.
Korban pesawat tersebut akan dievakuasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk diproses identivikasi oleh tim DVI Polri dan RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelumnya, Basarnas telah berhasil mengidentifikasi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100. Diduga pesawat jet komersial buatan Rusia itu telah hancur.
Tim SAR  telah melihat dari pesawat helikopter lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Kampung Batu Kapak, Cidahuk, Gunung Salak, Bogor tepatnya di koordinat 064261.3 south 1064441.2 east.

No comments:

Post a Comment